BBM Resmi Tersedia di Android, Apakah Langkah Ini Tepat?

Admin
Selasa, 22 Oktober 2013
17.23
Berhasil menepati janjinya setelah sebulan tertunda, akhirnya BBM hadir di kalangan para pengguna Android dan iOS secara resmi 21 Oktober 2013. Kehadiran aplikasi instan messaging ini di platform selain BB OS akankah mendongkrak penjualan BlackBerry? Apakah BBM akan bisa menyaingi aplikasi instan messaging serupa yang lebih dulu mengakar di para pengguna Android dan iOS?

Sebuah langkah berani dari BlackBerry telah menjadi kenyataan. Setelah digembar-gemborkan bulan juni, tertunda september lalu akhirnya BlackBerry melalui nama developer BlackBerry Limited-nya berhasil menyambangi para pengguna Android & iOS secara resmi 21 Oktober 2013 ini. Melalui pengamatan saya, tidak banyak berubah tampilan BBM yang pertama kali bocor di internet dengan yang resmi beredar.

Setelah dicoba disalah satu ponsel Android saya, ternyata ada beberapa bug yang masih tercokol disana. Salah satunya adalah sulitnya mengubah foto profil pada kontak BBM saya. Selain itu, permasalahan seperti aplikasi yang sering not responding dan close sendiri menjadi sebuah indikasi bahwa sebenarnya BBM belum benar-benar siap dilempar ke pasaran. Tapi apa daya, banyak pengguna android yang menanti-nantikan kehadiran aplikasi ini ke handset mereka telah memaksa pihak BL (BlackBerry Limited) harus segera mengeluarkan aplikasi ini dari kandang mereka.

Beberapa hari sebelum aplikasi BBM ini hadir secara resmi, telah muncul gerakan unfollow akun @BBM (akun twitter BBM resmi) di twitter. Aksi tersebut telah menyebar sangat cepat berkat hashtag #BBMforAll sehingga terlihat followers @BBM mulai berkurang. Dan sekarang setelah aplikasi instan messaging ini hadir, terlihat penambahan followers yang cukup signifikan di akun twitter BBM.

BBM Resmi Tersedia di Android, Apakah Langkah Ini Tepat?
Setelah di analisa, apakah langkah yang di ambil BlackBerry dengan menghadirkan BBM ini sudah tepat atau malahan merupakan langkah bunuh diri?
Beberapa pakar teknologi yang memperhatikan hal ini menyatakan bahwa ini adalah langkah yang tepat. Handset BlackBerry yang kian hari kian ditinggalkan peminatnya telah menjadi sebuah pertanda bahwa BlackBerry harus segera bertindak. Tindakan meng-cross-platform-kan BBM yang dulunya aplikasi ekslusif pengguna BlackBerry menjadi langkah awal menuju kebangkitan kembali vendor asal Kanada ini.

BBM for Androd VS BBM for BlackBerry
Sebuah pertanyaan pasti muncul dikala kehadiran BBM for Android & iOS ini. Apakah pengguna BB akan lebih diuntungkan di aplikasi BBM ini daripada pengguna Andro dan iOS?
Saya rasa tidak akan ada yang namanya anak tiri diantara mereka karena langkah BlackBerry menghadirkan BBM lintas platform bukan semata-mata untuk mendongkrak penjualan BB, melainkan untuk memonetasi demi menyelamatkan perusahaan mereka.

Sebagai pengguna, kita hanya akan melihat perkembangan dari teknologi yang semakin hari semakin canggih ini. Yah..semoga saja BBM bisa lebih dinikmati banyak kalangan.
admin blog Herliyanto S.E adalah seorang pebisnis online, blogger sekaligus internet marketer dengan website www.momentpedia.com. Sejak awal berbisnis online telah meraup puluhan juta rupiah dan merupakan top network builder. Semoga informasi di blog ini bisa membantu kamu semua. Ingin berbisnis online seperti Herliyanto? Join yuk!
Bisnis Online Terbaik 2016 - 2017 : KLIK DISINI
FB Saya: Moment Herliyanto
Pin BBM: D2C20BF2
No Wa dan HP: 08121915692

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Komentar yang mengandung unsur SARA, Porn, atau Spam tidak akan ditampilkan.
Tidak boleh menyertakan link hidup terkecuali link sebagai nama.
Komentar terlalu pendek tidak akan ditampilkan.