Menguak Misteri Alam Gaib Bagian 2 - Roh

Admin
Minggu, 29 Desember 2013
12.08
Apa sebenarnya roh itu? apakah roh sama dengan arwah? dimana perbedaan roh dengan hantu? Nah, pembahasan kita seputar misteri kali ini akan menitik-beratkan pada pembahasan tentang entitas yang disebut Roh. Pengetahuan gaib memang sangat diperlukan, apalagi seputar penghuni gaib sehingga kita bisa memetakan alam gaib untuk tujuan tertentu.

Pada umumnya orang menyebut roh adalah merujuk kepada entitas astral yang sosoknya tidak jelas. Apabila orang melihat sesosok makhluk mengerikan, sebut saja kuntilanak maka orang tersebut akan menyebutnya setan, bukan roh. Tapi apabila seseorang melihat sosok makhluk baik dalam bentuk bayangan, atau sosok-sosok yang berbentuk manusia biasa maka mereka akan menyebutnya roh / arwah.
ilustrasi roh
ilustrasi roh
Ada banyak konsep pandangan terhadap roh yang beredar di masyarakat. Agama juga menjadi pembentuk salah satu pandangan, karena roh memang sangat melekat pada agama. Dalam agama kristen, roh merupakan salah satu unsur yang membentuk manusia selain jiwa dan tubuh. Dalam agama islam, dikenal dengan ruh yang merupakan entitas yang mendiami alam arwah dan nantinya diambil berdasar perjanjian untuk dilahirkan menjadi manusia.

Dari pandangan-pandangan yang beredar di masyarakat, sulit dipastikan apa itu roh terkecuali kita berkomunikasi langsung dengan mereka. Selain itu, seseorang pastinya akan lebih memahami apa itu roh kalau roh yang menjelaskan kepada mereka. Tetapi opsi roh berkomunikasi dengan manusia merupakan cara langka dan hanya orang tertentu yang bisa melakukannya.

Pada pandangan saya, roh merupakan makhluk yang terlahir kembali dari kematian makhluk pada kehidupan sebelumnya. Misalnya, seorang manusia mati,dan berkat perbuatannya dia terlahir di alam roh. Lahir di alam roh tidak seperti alam manusia yang harus melalui tahap kandungan, lahir, bayi dan dewasa. Lahir di alam roh langsung berbentuk manusia dewasa atau bentuk lain tergantung perbuatannya sebelum terlahir di alam roh.

Orang yang terlahir di alam roh bukan lagi orang yang sama sebelum menjadi roh. Hal ini seperti bayi dengan orang dewasa dimana seorang bayi dengan orang dewasa bisa dibilang orang sama tapi berbeda. Nama mereka tetap sama, kesadaran dan bentuk tubuh yang mengalami perubahan. Orang yang terlahir menjadi roh, memiliki kesadaran satu kehidupan sebelum kelahirannya. Hal inilah yang membuat para roh berpikir kalau dia sebenarnya adalah 'siapa' dan apa yang terjadi dengan 'siapa' sebelumnya.

Roh bukanlah sesosok yang mendiami tubuh seseorang, karena pada dasarnya manusia cuma terdiri dari batin dan jasmani. Batin mencakup pikiran, perasaan, dan unsur-unsur pembentuk mental lainnya. Jasmani hanyalah 'cangkang' / tubuh yang tidak bisa berfungsi tanpa adanya batin. Ini ibarat mobil tanpa supir, dimana jasmanis (mobil) tidak akan bisa berjalan tanpa adanya supir (batin).

Roh dengan arwah sebenarnya sama saja, sebutan saja yang berbeda. Roh dengan setan merupakan kesamaan yang berbeda, maksudnya adalah roh masih merupakan pihak netral sedangkan setan bisa dipastikan merupakan makhluk yang jahil dan terkadang jahat.
admin blog Herliyanto S.E adalah seorang pebisnis online, blogger sekaligus internet marketer dengan website www.momentpedia.com. Sejak awal berbisnis online telah meraup puluhan juta rupiah dan merupakan top network builder. Semoga informasi di blog ini bisa membantu kamu semua. Ingin berbisnis online seperti Herliyanto? Join yuk!
Bisnis Online Terbaik 2016 - 2017 : KLIK DISINI
FB Saya: Moment Herliyanto
Pin BBM: D2C20BF2
No Wa dan HP: 08121915692

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Komentar yang mengandung unsur SARA, Porn, atau Spam tidak akan ditampilkan.
Tidak boleh menyertakan link hidup terkecuali link sebagai nama.
Komentar terlalu pendek tidak akan ditampilkan.